Nasi Timlo Menu Andalan Putri Solo


RESTO ini mengidangkan menu khas kota Solo, Jawa Tengah. Ada nasi timlo yang kaldunya terbuat dari ayam kampung asli. Menu beraroma harum ini hampir mirip soto.

Dilengkapi cincangan daging ayam, sosis tepung goreng, hati ampela, dan telur kecap. Hmmm…, kenikmatannya kian lengkap setelah ditaburi bawang goreng.

Ada juga nasi liwet. Menu ini merupakan nasi gurih yang disajikan dengan sambal goreng, labu siam, ayam disuir-suir, telur tim, dan telur pindang. Menu lain yang tak kalah menariknya adalah cabuk rambak. Menu ini berupa ketupat dipotong tipis-tipis lalu di atasnya diberikan bumbu cabuk rambak disantap pakai kerupuk karak. Di Solo, menu ini sudah langka.

"Semua bumbu yang dipakai di setiap menu didatangkan langsung dari Solo. Begitu juga dengan kerupuk karak, yang masih dimasak secara tradisional," ujar Lanny M. Guntoro, pemilik restoran Putri Solo.

Putri Solo juga menyediakan nasi langgi, nasi pecel solo, nasi pecel ndeso yang menggunakan beras merah dan bumbu wijen hitam. Menu itu tak kalah lezatnya dibanding menu lain. Sementara, khusus hari Sabtu dan Minggu, Putri Solo menyediakan bubur lemu.

Untuk minuman, Putri Solo menawarkan sajian khas minuman tradisional, yakni es beras kencur, es kunir asem sirih, es temulawak aren, teh poci gula batu. “Es beras kencur rasanya menyegarkan, sangat bagus untuk kesehatan. Banyak pelanggan yang menyukai minuman tersebut,” ujar Lanny.

Es kacang merah, es kacang putih, dan wedang kacang putih juga tersedia. Khusus Sabtu dan Minggu, Putri Solo menyediakan wedang ronde. “Wedang ronde sengaja dihadirkan akhir pekan, karena banyak pelanggan yang cari untuk mengangatkan tubuhnya,” tutur Lanny. (juc/igading)

Keterangan:

Lokasi :
  Gading Food City
  Blok D No.107
Jam buka :
  Siang : 11.00-15.00
  Malam : 18.00-22.00
  (Senin hanya buka malam mulai pukul 18.00)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh lintas pada 17.00. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Nasi Timlo Menu Andalan Putri Solo

Tinggalkan Komentar


Recent Posts

Bagi temen-temen yang ingin berpartisipasi dalam mengisi blog ini caranya gampang, tinggal kirim alamat email anda ke lintas@ymail.com. Jangan lupa tulis Nama, alamat dan No Telp yang bisa dihubungi.

Setiap Kontribusi akan sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah kita, termasuk generasi saat ini dan yang akan datang.

Bila tulisan yang di kirim mengambil dari sumber lain, Jangan lupa sebutkan sumber tulisan secara lengkap berikut link asal tulisan tersebut.

Tulisan tidak berbau sara, hasutan, mengadu domba, maupun ponografi. Seluruh isi tulisan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pengirim. blog ini hanya sebagai sarana untuk menyebarkan isi tulisan.

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Tanjung Priok. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Tanjung Priok